Hei, Bersyukur Itu Penting!

Hei, Bersyukur Itu Penting!
 
kita mendapatkan kekuatan, keberanian, dan kepercayaan
melalui pengalaman di mana kita benar-benar berhenti
untuk menghadapi rasa takut.
-Eleanor Roosevelt-


Hei, Bersyukur Itu Penting! ~ Judul postingan kali ini aku ambil dari status facebookku tadi bagi "bersyukur" dan aku gabung dengan komentar dari salah seorang temanku "itu penting", maka terciptalah "bersyukur itu penting". Terima kasih kawan buat komentarmu yang luar biasa itu.

Beberapa hari ini aku disuguhi berita-berita tentang kecelakaan maut yang menewaskan 9 nyawa, baik itu di media elektronik maupin media cetak. Banyak yang berkomentar tentang berita buruk itu: "kurang ajar itu yang bawa mobil", "wah harus di hukum mati itu orang", "kasian banget yang jadi korbannya", dan masih banyak lagi komentar-komentar yang lain.

Begitu juga peristiwa menyeramkan tadi pagi. Berangkat ke kantor ditemani oleh angin yang berhembus kencang, membuatku oleh kanan-kiri di atas motor, digentayangi rasa takut bila pohon-pohon di sisi jalan bisa ambruk sewaktu-waktu. Entah kenapa pagi tadi, angin itu begitu ribut. Itu adalah misteri alam. Banyak yang berkeluh kesah tentang keganasan angin pagi.

Dalam perjalanan menuju ke kantor, aku memikirkan hal-hal yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh orang lain. Ucapan syukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa. Aku tahu bahwa maut, kecelakaan, musibah, bencana, dan hal-hal buruk selalu mengintai dan bisa menerkam kita kapan saja. Seperti kecelakaan yang menewaskan 9 nyawa misalnya, siapa saja bisa mengalami musibah tersebut. Padahal para korban hanyalah pejalan kaki yang sudah berjalan di jalan yang tepat, di trotoar. Aku bersyukur karena aku, keluargaku, teman-temanku, para sahabatku, dan Anda yang sedang membaca blogku tidak mengalami musibah seperti itu.

Pagi tadi misalnya, bisa saja pohon-pohon itu tumbang dan menimpaku. Maut dan musibah itu ada di sekitar kita dan "mereka" slalu mencari korbannya. Maka dari itulah, sebuah doa dan ucapan syukur di pagi hari sangatlah penting untuk mengawali perjalanan kita setiap hari. Doa itulah yang membungkus kita dari segala musibah yang ada. Dan ucapan syukur dapat mengusir semua pikiran-pikiran negatif dalam hidup kita.

Aku bersyukur dalam setiap situasi dan kondisi yang aku alami. Aku selalu bersyukur saat terbangun dari tidurku dan membuka mataku untuk pertama kalinya: "Terima kasih Tuhan, Kau masih memberikan aku hidup hari ini". Dan dalam doaku pagi hari, tidak lupa aku mengatakan pada Tuhan: "Tuhan sertai diriku dalam setiap langkahku dan lindungi dalam kuasaMu". Aku tidak mau tersesat, maka dari itu aku perlu penyertaan Tuhan dan perlindunganNya dari hal-hal yang buruk.

Ada sesuatu yang membuatku tidak berhenti untuk bersyukur hari ini. Teman-temanku, tempat penghiburanku.


BACA JUGA: Aku Bisa Berdiri dengan Satu Kaki


Recommended Posts :

0 komentar:

Posting Komentar - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))