Jerly Lyngdoh, Bayi Tertua Di Dunia



[imagetag]

Mungkin kedengarannya aneh jika membacajudulnya. Pastinya timbul pertanyaan ," Emang ada balita yang tua..apalagibayi tertua sedunia lagi?" Tapi Jerly Lyngdoh menyandang gelaritu.Jerly Lyngdoh sebenarnya bukanlah seorang bayi. Emang sih sepintas orangmungkin mengira Jerly adalalah bayi, seperti balita berusia 2 tahun karenatingginya hanya sekitar 2 kaki 9 inci (83,82 cm) dengan berat 22lb (9,97 kg).

[imagetag]

Adapun Jerly saat ini berusia 26 tahun danmerupakan anak seorang petani dari Meghalaya, India bagian utara. Menurut paraahli, kOndisi Jerly yang unik itu dikarenakan karena kemungkinan rusaknyapituitary gland yang berfungsi mengeluarkan hormon pertumbuhan. "Menurutkami ini merupakan kasus dari pan-hypo pituitarism yang mengarah kepadapengeluaran yang buruk dari kelenjar lendir. Dia benar-benar langka," ujarDr J. Ryndong, seorang dokter anak.

[imagetag]

Seperti yang diberitakan oleh Metro.co.uk,orang hanya akan percaya jika Jerly bukanlah seorang balita saat dirinyamembuka mulutnya dan memperlihatkan gigi-giginya seperti layaknya gigi orangdewasa. "Bentuk tubuh Jerly yang seperti bayi benar-benar menakjubkan, dansatu-satunya persamaan yang dimiliki Jerly dengan orang dewasa adalahgigi-giginya," jelas Dr J. Ryndong lagi. Saking kecilnya tubuh Jerly, olehorang tua Jerly, baju-baju yang dikenakan Jerly pun masih berupa pakaian bayi.Adapun tinggi badan JErly ternyata masih lebih tinggi 4 inci (10, 16 cm) ketimbangHe Pingping, manusia terkecil di dunia menurut versi Guinness.

Sumber

#bcfda5


Recommended Posts :

0 komentar:

Posting Komentar - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))